Rabu, 15 Oktober 2014

Teknologi Masa Depan

Smartphone Masa Depan Bisa Tampilkan 4KSmartphone dan tablet akan dapat mentransmisikan video 4K langsung ke monitor atau TV layar besar. Hal ini memungkinkan berkat teknologi yang disediakan Qualcomm.

Dilansir Techhive, Kamis (3/7/2014), perusahaan pembuat chip ini mengakuisisi Wilocity. Wilocity merupakan produsen chip yang berbasis teknologi WiGig, yang dapat mentransfer data antar device dengan kecepatan hingga 7Gbps.



Qualcomm mengintegrasikan teknologi tersebut pada prosesor mobile Snapdragon 810 64-bit besutannya. Kabarnya, smartphone dan tablet pertama dengan teknologi WiGig ini bakal dikapalkan pada semester kedua tahun depan.

WiGig dikatakan bisa menandakan akhir dari port HDMI di perangkat mobile dan menghilangkan konektor yang dibutuhkan untuk transfer data atau video 4K. WiGig diklaim lebih cepat daripada WiFi dan teknologi mobile broadband LTE, yang kini ada dalam chip Snapdragon.

Qualcomm menolak untuk menyebut berapa dana yang mereka keluarkan untuk membeli Wilocity. Diharapkan, smartphone masa depan yang didukung chip Qualcomm akan menawarkan pengalaman baru dengan tampilan 4K pada monitor atau TV layar lebar.

Seperti diketahui, video 4K bisa menampilkan resolusi 3840 x 2160 piksel atau empat kali lipat dibandingkan video high-definition (HD) resolusi 1920 x 1080. (ahl)
Sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/07/03/57/1007672/smartphone-masa-depan-bisa-tampilkan-4k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar